Friday, 10 March 2017

AYAT AL-QUR'AN UNTUK PENGOBATAN KANKER


*PENGOBATAN KANKER*

*Ayat-ayat Al-Qur'an untuk Pengobatan Kanker*

Tak seorang pun di dunia ini yang tak pernah sakit. Baik itu sakit ringan maupun berat. Dalam hal ini, penyakit ringan adalah seperti demam, flu, batuk, sakit gigi,dan lain-lain.

Sedangkan penyakit berat adalah penyakit yang sulit penyembuhannya. Salah satunya penyakit kanker. Semua jenis penyakit pada dasarnya adalah ujian (cobaan) dari Allah, agar kita bertaubat dan kembali pada Allah. Allah Swt. telah berfirman:
إِنَّ هَٰذِهِ تَذْكِرَةٌ ۖ فَمَن شَاءَ اتَّخَذَ إِلَىٰ رَبِّهِ سَبِيلًا

"Sesungguhnya ini adalah suatu peringatan, maka barangsiapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya." (Qs. Al-lnsan [76]: 29)

Al-Qur'an merupakan obat dan penyembuh bagi berbagai penyakit yang diderita manusia. Baik itu penyakit medis, kejiwaan, maupun penyakit akibat gangguan jin dan sihir.
Entah, mungkin sudah begitu banyak membaca kisah orang-orang yang yng sembuh dari penyakit yang berat dengan terapi AlQur'an,di internet, buku, atau media radio, tv dan sebagainya. Ada yang sembuh dengan mengikuti step step yang dianjurkan terapis atau ada juga yang dengan sendirinya menterapi dirinya sendiri secara istiqomah.

Sebagaimana diingatkan Allah dalam surah al-lsraa' ayat 82 berikut ini.
وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا
“Dan Kami turunkan dari aI-Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. " (Qs. al-lsraa' [17]: 82)

Jika seseorang sedang menderita penyakit kanker mintalah pertolongan pada Allah untukmenyembuhkan penyakit tersebut, sekalipun kita sudah berobat secara medis, tetaplah minta pertolongan pada Allah dengan mengerjakan salat malam (Tahajud). Dalam salat malam (Tahajud) bacalah ayat-ayat penyembuh (asyyifa). insya Allah penyakit kanker yang diderita akan segera sirna.

Ketahuilah bahwa Allah yang menjadikan penyakit dan Dia pula yang menyembuhkannya. Allah Swt. telah berfirman dalam al-Qur'an:
وَإِذَا مَرِضْتُ فَهُوَ يَشْفِينِ
Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku... (Qs. asy-Syu'ara [26]: 80)

Beberapa ayat asy-syifa (penyembUh) yang ada di dalam al-Qur'an bisa membantu, kita untuk memohon pertolongan kepada Allah, dalam proses penyembuhan penyakit kanker.  Bacalah ayat-ayat tersebut di dalam Salat dengan memahami maknanya. Harapkan kesembuhan dan pertolongan Allah dalam menghadapi berbagai  penyakit kanker yang sedang diderita.

Ingat! Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, betapapun beratnya penyakit kanker yang diderita. mudah bagi Allah untuk menyembuhkannya. Berikut ini beberapa surah asy-syifa yang sangat dianjurkan untuk dijadikan bacaan salat malam (Tahajud) maupun zikir harian sebagai terapi pengobatan penyakit kanker.

Pertama, surat an-Nahl ayat 49-50:
وَلِلَّهِ يَسْجُدُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مِن دَابَّةٍ وَالْمَلَائِكَةُ وَهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ [١٦:٤٩]
يَخَافُونَ رَبَّهُم مِّن فَوْقِهِمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ [١٦:٥٠]

Artinya: "Dan;kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para malaikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri. Mereka takut, kepada Tuhan mereka yang di atas mereka dan melaksanakan apa yang ‘ diperintahkan (kepada mereka)". (Qs. an-Nahl [16]: 49-50)

Kedua, surah aI-A'raaf ayat 206. Bunyi ayat tersebut adalah sebagai berikut.
إِنَّ الَّذِينَ عِندَ رَبِّكَ لَا يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِهِ وَيُسَبِّحُونَهُ وَلَهُ يَسْجُدُونَ
Artinya: "Sesungguhnya malaikat-malaikat yang ada di sisi Tuhanmu tidaklah merasa enggan menyembah Allah dan mereka mentasbihkan-Nya dan hanya kepada-Nya-lah mereka bersujud. "(Qs. al-A'raaf [7]: 206)

Ketiga, surah al-lsra' ayat 44. Ayat ini Juga termasuk ke dalam ayat al-Qur'an yang bisa menjadi media untuk pengobatan penyakit kanker.
تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَيْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا

Artinya: “Langit yang tujuh, bumi, dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatu pun, melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." (Qs. al-lsraa' [17]: 44)

Fadhil ZA menjelaskan bahwa untUk proses penyembuhan sebuah penyakit,.dalam hal ini tentunya penyakit kanker, maka bacalah surah an-nahl, al-A'raaf, dan al-lsraa' di atas dengan sungguh-sungguh dan penuh pemahaman. Proses terapi penyembuhan ini dilakukan melalui media salat malam. Di mana dalam aktivitas salat malam ini surah-surah di atas dibaca. Selain itu, surah tersebut digunakan sebagai bacaan zikir harian.

*Tafsir Surah-surah dalam Penyembuhan Kanker*

Kaitannya dengan proses pengobatan sakit kanker, setidaknya ada tiga surah yang menjadi sarana media pengobatan. Ketiga surah tersebut antara lain an-Nahl ayat 49-50, aI-A'raaf ayat 206. dan al-lsraa' ayat 44.

Pada surah an-Nahl ayat 49-50 ini menjelaskan bagaimana seluruh makhluk melata dan malaikat di muka bumi ini sujud dan patuh kepada Allah Swt. Mereka bertawakal dengan tawakal yang bersujud padanya. Sedangkan di dalam surah Ai-israa' ayat 44, Allah Swt. menegaskan lagi bahwa segala sesuatu yang ada di iangit dan bumi seperti bintang, matahari, planet, gaiaksi, asteroid, gunung, pohon-pohon, iautan, sungai, burung yang terbang di angkasa, ikan yang berenang di iaut, dan semua makhiuk yang melata di bumi, berbagai virus, bakteri dan kuman penyakit semuanya bertasbih mensucikan nama Allah setiap saat. Hanya saja kita tidak mengerti tasbih mereka.

Ini peringatan bagi kita agar kita meniru dan mencontoh ketekunan para Malaikat dan segala sesuatu yang ada dilangit dan bumi itu dalam beribadah pada Allah. Hadapkan hati dan pikiran hanya pada Allah, perbanyak bertasbih di dalam ' hati di mana pun kita berada

Jika kita sedang didera penyakit kanker, yakinilah bahwa setiap sel penyakit di tubuh kita tunduk dan patuh pada Allah, mereka juga bertasbih pada Allah. Dengan membaca ayat ini berulang kali harapkanlah pada Allah agar Dia  menyembuhkan berbagai penyakit di tubuh kita,  agar Allah memerintahkan berbagai penyakit itu meninggalkan tubuh kita dengan izin dan kehendak Allah tentunya, Curahkan semua harapan kita pada Allah yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki semua kerusakan yang terjadi pada sel tubuh kita.

*Inti Sari Surah-surah untuk Penyembuhan Kanker*

Untuk ayat-ayat yang digunakan sebagai media pengobatan kanker ini secara tekstual tidak ditemukan kalimat yang mengandung makna sebagai permohonan kesembuhan untuk suatu penyakit kanker. Namun ketiga surah ini, yakni an-Nahl ayat 49-50, al-A'raai ayat 206, dan al-lsraa' ayat 44 secara garis besar ketiganya sama-sama memiliki pembahasan yang saling berkaitan, khususnya tentang ketundukan semua makhluk kepada Allah Swt.
Sebagai ayat asy-syifa, surah an-Nahl ayat 49-50, al-A'raaf ayat 206, dan al-lsraa' ayat 44, ketiganya bisa digunakan untuk penyembuhan penyakit kanker.

Berdasarkan keterangan dari Fadhil ZA dalam tulisannya Ayat Penyembuh Berbagai Penyakit Dalam Ai-Qur'an, ia menganjurkan untuk membaca ketiga surah tersebut disertai memahami maknanya. Utamanya dibaca sebagai bacaan saat salat atau Sebagai zikir harian di luar Salat. Menurut Fadhil ZA ada beberapa pesan yang terkandung dalam ketiga surah tersebut.

Dari ketiga surah di atas, Fadhil ZA menjelaskan bahwa segala sesuatu yang ada di langit dan bumi seperti bintang, planet, galaxy, asteroid, pohon-pohon, gunung, awan, binatang yang melata di bumi, yang terbang di angkasa dan berenang di laut, berbagai virus, bakteri. serta kuman, para malaikat, semuanya sujud pada Allah. Dalam hai ini, pahami dan yakini apa yang disampaikan ayat tersebut. Jika seseorang terSebut sedang sakit, segaia macam virus dan bakteri serta sel-sel liar yang menyebabkan penyakit ditubuh, semua tunduk pada Allah. Mereka (virus, bakteri, jin, sel, dan lainlain) siap menjalankan apa yang diperintahkan Allah pada mereka.

Jika kita memintanya dengan sungguh-sungguh agar mereka meninggalkan tubuh kita, kemudian Allah Swt. 'mengabulkannya niscaya kita akan sembuh dari berbagai penyakit itu.

✍ Abu AzkA
📚 dari berbagai sumber
📮 Baca, amalkan, share.

No comments

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.